Berita Terbaru :

Lengkap, Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah (Blogger)


Selasa, 02 April 2013

cara mudah membuat blog blogger
Blogger (Foto: google)
Blogger, CMS satu ini paling fenomenal banyak digunakan setelah Wordpress, Tumblr, Blogdetik, Kompasiana dan lain sebagainya. Blogger memberi fasilitas berupa blog secara gratis, hal ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja, memanfaatkan media yang telah ada.

Blogger terintegrasi dengan Google, karena itu satu akun email untuk seluruh layanan Google, sepeti Youtube, Google Plus, Google Adwords, dan lain-lain. Raksasa internet yang berada di Mountain View, California ini memanjakan dengan sejumlah fitur seruu dan menarik yang tersedia pada Blogger. Setelah waktu lalu transformasi dari tampilan Blogger lama ke tampilan baru, perubahan demi perubahan dilakukan segi SEO On Page (Search Engine Optimization), Blogger Dinamis , dan load halaman cepat dengan desain minimalis.

Berikut tutorial, bagaimana cara membuat blog di Blogger. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Sobat ketikan dulu blogger.com pada address bar, klik sisi pojok kanan “Sign Up”,
cara mudah membuat blog blogger
Sign Up (Foto: Blogger)

2. Perhatikan gambar di bawah ini, sobat mengisi formulir atau kolom-kolom yang disediakan,
    pada sesi ini membuat Account Gmail terlebih dahulu,
cara mudah membuat blog blogger
Create Gmail (Foto: ibid)

3. Berikutnya, sobat mengupload foto profilnya "Add Photo Profile", kemudian klik "Next Step"
cara mudah membuat blog blogger
Add photo profile (Foto: ibid)

4. Registrasi email telah selesai, saatnya sobat beralih kepada halaman utama blogger,
    klik "Back to Blogger",
cara mudah membuat blog blogger
Finish Gmail (Foto: ibid)

5. Silahkan klik pada pojok bawah “Lanjutkan ke blogger
cara mudah membuat blog blogger
Go Blogger (Foto: ibid)

6. Nah, kali ini sobat telah memasuki Dashboard Blogger, kini saatnya membuat blog, klik “Blog Baru
cara mudah membuat blog blogger
Create Blog (Foto: ibid)

7. Muncul kotak dialog seperti ini, isikan Judul blog (ex: Blog Walman),
    Alamat blog (ex: walman.blogspot.com), dan pilih tampilan blog.
cara mudah membuat blog blogger
Choice Blogger (Foto: ibid)

8. Oke, blog sobat sudah jadi.

Selesai juga membuat blog. Sobat lakukan berikutnya adalah klik “Entri baru” atau ikon berbentuk pensil untuk memulai menulis. Isikan artikel, setelah itu "Publish". Lihat hasilnya dengan klik “Lihat blog”.

Demikian tutorial cara membuat blog pada Blogger, semoga terbantu dalam pembuatan blog. Info selanjutnya, jika ada yang akan patut ditanya atau didiskusikan, silahkan berkomentar di bawah ini, dengan senang hati Admin akan merespon argumennya. Terima kasih
Description: Lengkap, Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah (Blogger) Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Lengkap, Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah (Blogger)
Terima kasih anda telah membaca tulisan "Lengkap, Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah (Blogger)". Silahkan klik "tombol share" dan menggunakan fitur lain yang sudah tersedia. Anda tidak diizinkan melakukan penggandaan artikel atau copy-paste tulisan kami tanpa izin dan tanpa menaruh sumber aslinya.
Kami mengaktifkan DMCA COMPLAINT sehingga kami berharap anda bisa memakluminya. Untuk info lebih lanjut, baca terlebih dahulu PERATURAN mengenai izin share konten. Terima Kasih.
.

1 Komentar

13 Juli 2013 pukul 04.20

Kebetulan baru buat blog. Tutorial ini sangat membantu untuk memastikan apa yang telah saya lakukan telah benar. Terimakasih ya...

 

Selamat Datang

Selamat datang di "Walman.org", kumpulan informasi edukatif, inspiratif dan informatif. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain, Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, mahasiswa di IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, jurusan SKI (Sejarah Kebudayaan Islam). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info